Menu


Profil Kamaruddin SImanjuntak, Pengacara Kondang Yang Bikin Polisi Geram

Profil Kamaruddin SImanjuntak, Pengacara Kondang Yang Bikin Polisi Geram

Kredit Foto: Instagram/Kamaruddin Simanjuntak

Konten Jatim, Depok -

Kamaruddin Simanjuntak merupakan salah satu pengacara ternama di Indonesia yang memiliki rekam jejak cukup mentereng di dunia hukum Indonesia, sebagaimana yang diinformasikan dari Suara.com, disadur pada Senin (26/12/2022).

Sebelum menjadi pengacara terkenal seperti sekarang, Kamaruddin Simanjuntak merupakan anak asal Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, lahir pada 21 Mei 1974.

Baca Juga: Deretan Cawapres Anies Baswedan: Dari Gubernur Sampai Mantan Panglima TNI

Pasca lulus dari SMA, tepatnya tahun 1992, Kamaruddin Simanjuntak memutuskan untuk merantau ke Ibu Kota. Cerita menyebutkan bahwa di Jakarta, Kamaruddin Simanjuntak sempat tidak mempunyai uang dan harus tinggal di kolong jembatan di sekitar Kecamatan Klender, Jakarta Timur.

Dirinya sempat bekerja sebagai pekerja serabutan, sebelum akhirnya diterima menjadi sales di sebuah perusahaan. Disebutkan bahwa keinginan Kamaruddin Simanjuntak untuk menjadi pengacara seperti yang diketahui sekarang ini bermula dari pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Kenapa Anies Baswedan Dinilai Cocok Dengan Gubernur Khofifah?

Selanjutnya, Kamaruddin Simanjuntak sempat melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta pada tahun 2000 dan lulus dengan gelar cum laude pada tahun 2004. Dirinya kemudian tergabung dengan Perhimpunan Advokat Indonesia.

Khazanah Islam: Nasihat Ustadz Buya Yahya: Jangan Tinggalkan Zikir Meski Tidak Khusyu

Tampilkan Semua Halaman