Menu


Profil Bupati Cianjur Herman Suherman Yang Diduga Selewengkan Dana Bantuan Gempa

Profil Bupati Cianjur Herman Suherman Yang Diduga Selewengkan Dana Bantuan Gempa

Kredit Foto: Instagram/Herman Suherman

Konten Jatim, Depok -

Herman Suherman merupakan Bupati Cianjur ke-22 yang diproyeksi menjabat dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2026. Dirinya merupakan pria asli Kabupaten Cianjur yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat lokal.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur pada Rabu (28/12/2022), Herman Suherman pernah bergelut dengan sejumlah posisi berbeda di Kabupaten Cianjur, baik itu berkecimpung dalam pemerintahan dan politik Kabupaten Cianjur maupun organisasi atau lembaga lainnya di luar politik.

Baca Juga: Cara Agar Terhindar dari Khurafat Yang Umat Muslim Perlu Tahu

Pria kelahiran 23 Oktober 1962 ini pernah menjabat sebagai Kepala Sub Seksi (Kasubsi) di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten (DPUK), mulai dari Kasubsi Pengelolaan Data, Kasubsi Pengairan dan Kasubsi Penyusunan Program Dinas Pekerjaan Umum, terhitung sejak 1992 sampai 2006.

Selain itu, Herman Suherman juga bekerja sebagi Kepala Kantor Lingkungan Hidup dari tahun 2009 sampai tahun 2010 dan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan sejak 2010 sampai 2014.

Baca Juga: Kenapa Khurafat Disebut Sebagai Perbuatan Syirik? Simak Penjelasan Berikut

Karir politik Herman Suherman dimulai dari tahun 2016. Saat itu, pria yang merupakan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menjabat sebagai Wakil Bupati, mendampingi Bupati Irvan Rivano Muchtar. Dirinya menjabat sampai tahun 2018.

Khazanah Islam: Nasihat Ustadz Buya Yahya: Jangan Tinggalkan Zikir Meski Tidak Khusyu

Tampilkan Semua Halaman