Menu


Profil Sandiaga Uno, Anak Emas Partai Gerindra Yang Dituding Membelot Ke PPP

Profil Sandiaga Uno, Anak Emas Partai Gerindra Yang Dituding Membelot Ke PPP

Kredit Foto: Dok Populis.id

Konten Jatim, Depok -

Sandiaga Salahuddin Uno atau lebih sering disapa Sandiaga Uno merupakan mantan pengusaha yang kini terjun ke dunia politik. Namanya kian melambung setelah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Mengutip informasi dari beberapa sumber berbeda pada Jumat (30/12/2022), Sandiaga Uno lahir di Pekanbaru pada 28 Juni 1969. Diketahui Sandiaga Uno pernah melewati masa kelam di mana dirinya tidak mempunyai pekerjaan dan tidak memiliki uang.

Baca Juga: Apa Itu Amoeba Pemakan Otak? Mikroorganisme Perusak Tubuh Manusia

Namun, di tahun 1991, Sandiaga Uno bergelut dengan usaha yang dia bangun bersama temannya, Edwin Soeryadjaya, yakni Saratoga Investama Sedaya. Perusahaan yang bergerak di bidang finansial ini perlahan berkembang dan menjadi titik balik kehidupan Sandiaga Uno.

Pria yang merupakan lulusan Wichita State University dan George Washington University ini juga mendirikan perusahaan lain bernama Recapital Group bersama dengan temannya Rosan Roeslani. Lagi-lagi perusahaan yang didirikannya tersebut sukses.

Baca Juga: Perbandingan Elektabilitas Capres-Cawapres untuk Pemilu 2024

Kesuksesan Sandiaga Uno membuatnya sempat masuk ke dalam daftar Majalah Forbes sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia pada 2009. Kesuksesan Sandiaga Uno tidak membuatnya berhenti sampai di sini saja.

Khazanah Islam: Bagaimana Mengetahui Suatu Ajaran Sifatnya Sesat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman