Menu


Mau ke Museum Angkut yang Megah di Batu? Ini Ulasan dan Cara Aksesnya

Mau ke Museum Angkut yang Megah di Batu? Ini Ulasan dan Cara Aksesnya

Kredit Foto: Instagram/@Museum Angkut

Konten Jatim, Jakarta -

Museum Angkut merupakan salah satu destinasi wisata penuh pengetahuan dengan akses mudah yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Menyajikan berbagai transportasi sesuai tema dan waktu.

Museum yang dibuka mulai pukul 12 siang hingga 8 malam ini telah banyak dikunjungi dan memperoleh umpan balik. Di Tripadvisor, misalnya, telah memperoleh 1.940 ulasan dengan rata-rata penilaian bintang 4,5.

Salah satunya, terdapat penilaian yang menyebut Museum Angkut sebagai showcase transportasi keliling dunia dalam tiga jam, mulai dari kereta kuda sampai roket. Pasalnya, menikmati penampilan berbagai jenis mobil, motor, dan alat transportasi lain yang antik tak melulu perlu jadi maniak otomotif.

Sekiranya, diperlukan 2-3 jam untuk mengunjungi seluruh bagian museum ini karena banyak bagian menarik selain kendaraan dan angkutan, seperti Pecinan ala Batavia, Americana dengan Las Vegas, Gangster Town dan Broadway, Pari, Italia, Jerman, dan Inggris: Eropa. Ada pula bagian Hollywood!

Secara rinci, Museum Angkut terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Akses menuju kawasan ini sangat mudah, menurut Dolan Yok. Sebaiknya, gunakan transportasi umum karena sering terjadi macet di kawasan ini.

Bila Anda datang dari Malang, gunakanlah kereta api untuk kemudian turun di Stasiun Malang. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan angkot ADL atau AL ke Terminal Landungsari. Selanjutnya, naik angkot berwarna merah muda menuju Terminal Batu. Lantas, lanjutkan dengan angkot yang akan mengantarkan ke Museum Angkut.

Tak ketinggalan, fasilitas taksi online juga tersedia jika Anda tak ingin membuang banyak waktu mengakses museum megah tersebut. Sekali jalan, biaya taksi biasanya akan merogoh sekitar Rp125.000 dari Stasiun Malang.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung