Menu


Profil Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian NasDem Yang Terancam Di-reshuffle

Profil Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian NasDem Yang Terancam Di-reshuffle

Kredit Foto: Instagram/Syahrul Yasin Limpo

Konten Jatim, Depok -

Syahrul Yasin Limpo adalah politikus Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian Indonesia. Dirinya sudah menjabat sejak awal Kabinet Indonesia Maju milik Presiden Joko Widodo alias Jokowi dibentuk pada 2019 lalu.

Dikutip dari laman resmi Kepustakaan Presiden pada Senin (2/1/2023), Syahrul Yasin Limpo merupakan pria asli Makassar yang lahir pada 16 Maret 1955. Dirinya adalah sosok yang sudah melalang buana di tempat kelahirannya.

Baca Juga: Kenapa Semarang Bisa Banjir Hebat? Ternyata Ini Penyebabnya

Ini dikarenakan sepak terjang pria yang memiliki almamater Universitas Sultan Hasanuddin ini sudah pernah menjabat sejumlah posisi penting di Provinsi Sulawesi Selatan. Karir politiknya dimulai ketika bergabung dengan Partai Golongan Karya (Golkar) tahun 1994 silam.

Di tahun yang sama, Syahrul Yasin Limpo dilantik menjadi Bupati Gowa. Dirinya menjabat selama 2 periode sampai tahun 2002. Setelahnya, Syahrul Yasin Limpo mempersiapkan diri untuk Pemilihan umum (Gubernur) 2003 wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Landscape Sempurna dan Murah Pantai Klayar Menanti, Perjalanan Berkesan dengan Rute Ini

Saat itu, penyandang 2 gelar magister ini didapuk menjadi Wakil Gubernur pertama Sulawesi Selatan. Dirinya  mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan saat itu,  Amin Syam. Syahrul Yasin Limpo menjabat mulai dari 2003 sampai 2008. 

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman