Menu


Profil Herlian Muchrim, Wakil Bupati Kaur Yang Kehilangan Tangan Karena Petasan Meledak

Profil Herlian Muchrim, Wakil Bupati Kaur Yang Kehilangan Tangan Karena Petasan Meledak

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Depok -

Herlian Muchrim adalah Wakil Bupati Kaur yang masuk ke pemberitaan media karena mengalami kecelakaan pada Sabtu (31/12/2022) malam. Diketahui petasan meledak di tangannya yang membuat dirinya harus menjalankan operasi.

Dihimpun dari beberapa sumber berbeda pada Senin (2/1/2023), Herlian Muchrim sedang menembakkan petasan ke langit. Naas, salah satu petasan justru malah meledak di genggaman tangannya. Akibatnya, dirinya mengalami luka-luka di sekujur tangan kirinya.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Merokok dalam Agama Islam? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Diketahui Herlian Muchrim dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur. Namun, dikarenakan lukanya lebih serius, dirinya harus dipindahkan menuju Rumah Sakit Yunus di Bengkulu untuk menjalankan operasi.

Dalam insiden petasan meledak ini, Herlian Muchrim harus mengalami operasi penyambungan tulang jari. Ini dikarenakan ada beberapa jari yang putus. 3 jari milik Herlian Muchrim dikabarkan selamat, namun dirinya harus kehilangan 2 jari lainnya.

Baca Juga: Terlampau Melewati Batas, Bagaimana Hukum Rajam dalam Agama Islam?

Bupati Kaur, Lismidianto, menjelaskan ke awak media bahwa kondisi Herlian Muchrim saat ini sudah mulai stabil. Namun, Wakil Bupati Kaur tersebut diharuskan untuk beristirahat dan masih memerlukan proses pemulihan paling tidak selama 3 bulan ke depan.

Khazanah Islam: Menuntut Ilmu adalah Bagian dari Ibadah, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman