Menu


7 Lokasi Wisata Populer nan Indah di Gunung Semeru, Jangan Menoleh di Tanjakan Cinta

7 Lokasi Wisata Populer nan Indah di Gunung Semeru, Jangan Menoleh di Tanjakan Cinta

Kredit Foto: Pixabay/astama81

Konten Jatim, Jakarta -

Gunung Semeru menjadi salah satu kebanggaan di Jawa Timur karena merupakan gunung tertinggi Pulau Jawa dan menjadi lokasi wisata yang memberikan banyak kesan. Terutama, keindahan dan rasa puas setelah berhasil mengeksplor gunung berapi kerucut ini.

Meski aktif dan kerap berada di level tinggi tertentu, tak dapat dipungkiri bahwa Gunung Semeru menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan spot-spot tak terlupakan.

Melansir Suara.com, berikut 7 lokasi wisata yang populer di Gunung Semeru atau Gunung Meru ini:

1. Kebun Teh Kertowono

Pendaki akan disuguhkan kecantikan Kebun Teh Kertowono tak jauh dari lokasi awal pendakian. Tepatnya, perkebunan yang dikelola oleh PTPN ini berlokasi di Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Lumajang.

Jalur pendakian Gunung Semeru telah dihiasi pemandangan kebun teh yang sangat hijau ini sejak tahun 1910, sebagai peninggalan Belanda.

2. Ranu Pani

Lokasi awal pendakian Gunung Semeru pun bisa menawarkan hal lain tanpa Anda harus sampai ke puncak. Pasalnya, pendaki bisa menikmati keindahan danau Ranu Pani yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Lumajang.

Pastinya, pendaki yang pernah ke Gunung Semeru tak akan asing dengan danau yang satu ini.

3. Ranu Kumbolo

Inilah spot terpopuler di pendakian gunung Semeru: Ranu Kumbolo. Danau yang luasnya mencapai 15 hektar ini selalu diabadikan para pendaki Gunung Semeru.

Tak cuma itu, Ranu Kumbolo juga lumayan ramai karena menjadi tempat transit pendaki yang menuju puncak Mahameru di Gunung Semeru. Kepopulerannya pun semakin besar saat menjadi lokasi syuting film “5 cm”.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.