Menu


Profil Heru Budi Hartono, PJ Gubernur Yang Dituding Hapus Jejak Anies Baswedan

Profil Heru Budi Hartono, PJ Gubernur Yang Dituding Hapus Jejak Anies Baswedan

Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono

Konten Jatim, Depok -

Heru Budi Hartono atau sering disapa Heru Budi saja adalah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Anies Baswedan. Dirinya dilantik pada 17 Oktober 2022 lalu.

Menyadur dari beberapa sumber berbeda pada Rabu (4/1/2023), Heru Budi hingga saat artikel ini dipublikasikan tidak berafiliasi dengan Partai Politik (Parpol) manapun. Sejak terjun ke dunia politik, Heru Budi bergerak secara independen.

Baca Juga: Rumah Adat Jawa Timur Punya Filosofi Mengagungkan dan Ramah Lingkungan

Karir pria asal Tapanuli Tengah, Sumatera Utara di pemerintahan ini dimulai pada 1993 silam. Saat itu, Heru Budi menjabat sebagai Staf Khusus Wali kota Jakarta Utara. Dan selama beberapa tahun ke depan, dirinya memiliki sejumlah jabatan berbeda di wilayah Jakarta Utara.

Pria yang lahir pada 13 Desember 1965 ini pernah menjabat beberapa posisi seperti Staf Bagian Penyusunan Program Kota Jakarta Utara, Kepala Bagian Umum Kota Jakarta Utara sampai menjadi Kepala Biro KDH dan KLN DKI Jakarta terhitung sejak 1995 sampai 2013.

Baca Juga: Mengenal Rumah Adat Jawa Timur, dari Joglo Jompongan sampai Limas Trajumas Lawakan

Januari 2014, Heru Budi dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Utara oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Joko Widodo alias Jokowi. Dirinya menjabat sampai Januari 2015. Dirinya bahkan hampir menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta mendampingi Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman