Menu


Bedanya Jatim Park 1, 2, dan 3: Ada Apa di Sana?

Bedanya Jatim Park 1, 2, dan 3: Ada Apa di Sana?

Kredit Foto: Instagram/VISIT EAST JAVA - INDONESIA

Konten Jatim, Jakarta -

Jawa Timur (Jatim) Park Group adalah salah satu taman rekreasi terbesar yang sekaligus menjadi ikon wisata rekreasi Kota Batu, Malang. Bahkan, Batu Love Garden (Baloga) yang menjadi bagiannya menjadi taman bunga terbesar se-Asia. 

Meski “lahir” pada 2001, Jatim Park masih beken hingga saat ini karena banyaknya inovasi dan pembaruan di setiap wahana rekreasinya. Mengusung konsep edutainment, ada yang menarik dari 3 bagian Jatim Park Group yang punya nama sama: Jatim Park 1, 2, dan 3.

Memangnya, apa bedanya?

Baca Juga: Mengenal 5 Pakaian Adat Jawa Timur Yang Unik dan Menarik

Jatim Park 1

Konsep taman bermain modern diangkat pada Jatim Park 1. Sarana rekreasi ini cocok untuk melepas penat dengan lebih dari 50 wahana di dalamnya yang cocok pula untuk berbagai kalangan usia. Di antara berbagai wahana Jatim Park 1, ada Spinning Coaster, 360° Pendulum, Aero Test, sampai Flying Tornado.

Tak cuma itu, ada pula wahana belajar seperti Galeri Etnik Nusantara, Science Center, sampai Rumah Adat madura. Ada pula Museum Tubuh yang jadi favorit wisatawan karena membantu anak-anak memahami fungsi dan bentuk organ tubuh manusia. Museum ini sendiri punya 16 zona yang bisa dijelajahi, seperti zona telinga, gigi, hidung, jantung, pembuluh darah, hati, dan lain sebagainya.

Jatim Park 2

Salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia ialah Batu Secret Zoo. Ini menjadi daya tarik utama dari Jatim Park 2, desainnya modern dengan macam-macam koleksi satwa yang terbagi di beberapa zona. Hal menariknya adalah semua koleksinya bisa dilihat dari dekat.

Setelah dari Batu Secret Zoo, kita bisa melanjutkan ke Museum Satwa untuk melihat berbagai hewan yang diawetkan. Termasuk satwa dari Indonesia sampai binatang purba yang sudah punah: Apatosaurus, T-Rex, sampai Stegosaurus.

Jatim Park 3

Tak kalah menarik, konten di Jatim Park 3 juga layak dinanti. DI sinilah tempat terbaik untuk berwisata sambil belajar soal kehidupan hewan purba. Bersama taman rekreasi ini, kita dapat bertualang dan bertemu replika dinosaurus ala Jurassic Park di Dino Park. Wahana inilah andalan Jatim Park 3 yang bisa membawa kita keliling menjelajahi kehidupan para dinosaurus.

Jatim Park memang pantang bikin pengunjungnya puas. Setelah dari Dino Park, kita bisa mengunjungi The Rimba dan merasakan sensasi berjalan di tengah makhluk purbakala. Di sana, bisa juga berfoto dengan replika dinosaurus yang bisa bersuara dan bergerak. Ada juga Ice Age yang menampilkan berbagai replika binatang dari daerah dingin lengkap dengan atmosfer seperti di kutub.

Baca Juga: Mulai ‘Berselancar’ ke Jatim, Pengamat Nilai Prabowo Punya Strategi Ini Untuk Menangi Pilpres

Itulah perbedaan antara Jatim Park 1, 2, dan 3 yang dapat jadi panduan rekreasi sesuai dengan minat.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah