Menu


11 Ribu Orang ke Bromo Selama Nataru, Sudah Coba ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru?

11 Ribu Orang ke Bromo Selama Nataru, Sudah Coba ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru?

Kredit Foto: Wonderful Indonesia

Konten Jatim, Jakarta -

Terjadi peningkatan jumlah pengunjung ke tempat wisata alam Gunung Bromo selama liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Bahkan, total kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo periode 25 Desember sampai 1 Januari 2023 tembus 11.669 orang. 

Hal itu menurut Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi, pelaporan, dan Kehumasan, Balai Besar Taman Nasional, Bromo, Tengger, dan Semeru (BB TNBTS), Sarif Hidayat, seperti dikutip dari Republika

"Khusus 24 Desember tidak dihitung karena terdapat libur Wulan Kapitu," katanya.

Baca Juga: Rute Lengkap dan Biaya ke Gunung Semeru dari Surabaya

Jumlah pengunjung yang meningkat membuktikan bahwa kawasan Gunung Bromo jadi pilihan untuk wisata, termasuk di luar masa liburan. Lantas, sudah pernahkah Anda ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru?

Bagi orang yang tertarik dengan aktivitas vulkanik, taman nasional ini tak boleh terlewatkan karena bisa menyaksikan asap dan abu yang asalnya dari Gunung Semeru, gunung berapi aktif dengan ketinggian 3.676 mdpl.

Baca Juga: Legenda Jawa Gunung Semeru, Digendong Dewa Wisnu dalam Kepercayaan Hindu

Mengutip laman Wonderful Indonesia, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan satu-satunya kawasan konservasi di Indonesia yang memiliki lautan pasir seluas 10 km yang disebut Tengger, tempat dimana empat anak gunung berapi baru berada.

Khazanah Islam: Nasihat Ustadz Buya Yahya: Jangan Tinggalkan Zikir Meski Tidak Khusyu

Tampilkan Semua Halaman