Menu


Profil Mardani Maming, Ketua HIPMI Mantan Bupati Yang Terjerat Korupsi

Profil Mardani Maming, Ketua HIPMI Mantan Bupati Yang Terjerat Korupsi

Kredit Foto: Instagram/Mardani H. Maming

Konten Jatim, Depok -

Mardani H. Maming atau lebih dikenal dengan Mardani Maming saja merupakan sosok yang sebelumnya diduga menerima suap dari perusahaan pertambangan dengan angka setidaknya mencapai Rp. 118 miliar. 

Perlu diketahui bahwa setelah menghimpun beberapa sumber berbeda pada Selasa (10/1/2023), Mardani Maming pernah memiliki rekam jejak politik dan menjabat posisi penting dalam sejumlah organisasi. Dirinya merupakan Mantan Bupati Tanah Bambu, Kalimantan Selatan. 

Baca Juga: Bedah Infografis: Januari 2023 Jadi Puncak Hujan Jawa Timur

Tercatat bahwa pria asli Tanah Bambu ini pernah menjabat sebagai Bupati di Tanah Kelahirannya selama 2 periode, yakni mulai dari 2010 sampai 2015 dan periode 2016 sampai 2018. Sebelumnya, Mardani Maming juga pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bambu. 

Dirinya juga diketahui merupakan Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bersama PDIP, Mardani Maming pernah menjabat sebagai Ketua DPD PDIP wilayah Kalimantan Selatan selama 2 periode terhitung sejak 2015 sampai 2019 dan periode 2019 sampai 2022.

Baca Juga: Prediksi Curah Hujan Jatim Januari 2023: Tertinggi Banyuwangi Sampai Probolinggo, sampai 745 mm

Di luar kegiatan politiknya, salah satu posisi yang membuat dirinya terkenal adalah pernah menjabat sebagai Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Posisi tersebut dijabat oleh pria kelahiran 17 September 1981 ini mulai dari tahun 2019 sampai tahun 2022.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman