Menu


Soto Lamongan Berkuah Khas Jadi Favorit Semua, Begini Cara Buatnya

Soto Lamongan Berkuah Khas Jadi Favorit Semua, Begini Cara Buatnya

Kredit Foto: Cookpad/Yasmin Kitchen

Konten Jatim, Jakarta -

Kuah soto lamongan menjadi salah satu daya tarik dari hidangan khas Lamongan ini. Rasanya yang gurih dan menyegarkan rupanya tak hanya bisa dinikmati jika mengunjungi kedai-kedai terkenal.

Pasalnya, soto lamongan juga bisa dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh. Rasa dari soto berkuah kuning ini juga menawarkan kenikmatan saat disandingkan dengan nasi hangat dan sambal.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Beberkan Cara Bersedekah pada Diri Sendiri: Mengonsumsi Asupan Makanan Terbaik

Sebelumnya, soto lamongan merupakan soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang tentu kini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Ia merupakan salah satu soto paling gurih karena adanya ciri khas koya udang yang tak dimiliki jenis soto lainnya. Tak heran, hidangan khas satu ini sangat terkenal.

Hal lainnya yang jadi khas dari menu ini ialah aroma dan warna kuahnya. Rahasianya, yakni terletak pada kunyit bakar yang awalnya dicuci bersih, dipanggang hingga kulitnya berubah warna, dan dikupas lalu dihaluskan bersama bumbu lainnya.

Baca Juga: Apa Itu Halal? Salah Satu Syarat yang Juga Dianjurkan Alquran dalam Memilih Makanan

Nah, berikut ialah langkah memasak soto lamongan yang biasanya membuat siapa pun jadi tergiur! Untuk 4 porsi, seperti dikutip dari Masak Apa Hari Ini:

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman