Menu


Kulineran Nyari Soto Lamongan Terenak, Ini Rekomendasi 2 Tempatnya!

Kulineran Nyari Soto Lamongan Terenak, Ini Rekomendasi 2 Tempatnya!

Kredit Foto: Kuliner Asik

Konten Jatim, Jakarta -

Soto lamongan menjadi makanan khas Indonesia, tepatnya dari Lamongan, Jawa Timur, seperti namanya, yang merupakan hidangan soto dari kaldu daging dan sayuran. Ciri khas soto ini adalah adanya koya udang yang menambah cita rasa gurih.

Terlebih, jika disandingkan dengan nasi hangat dan kerupuk udang.

Saat ini, hidangan khas yang satu ini sudah tersedia di mana-mana. Meski begitu, yang berasal dari kota “kelahirannya” tentulah yang terbaik. Ditambah, tak semua orang dapat membuat soto lamongan dengan cita rasa khasnya seperti warga asli Lamongan.

Baca Juga: Apa Perintah Alquran soal Urusan Makanan? Ini Penjelasan Lengkapnya

Di Kota Lamongan, tentunya banyak warung soto enak yang harus kita coba. Berikut ialah 2 rekomendasi warung makan soto lamongan yang otentik dan enak, seperti dikutip dari Kuliner Asik:

Depot Asih Jaya

Depot Asih Jaya dulunya merupakan penjual soto ayam khas lamongan yang berkeliling dari kampung ke kampung oleh H. Ali Mahfudz, pri asal Babat Agung, Deket, Lamongan. Dari masa ke masa, soto Depot Asih Jaya akhirnya jadi terkenal sampai sekarang karena cita rasa khas masakan soto ayamnya.

Terdapat dua menu soto di warung makan ini, yakni soto ayam kampung biasa dan soto ayam kampung spesial dengan nasi campur atau pisah. Perbedaannya terletak pada isian jeroan untuk menu soto ayam kampung spesial. Seporsi soto ayam di Depot Asih Jaya dijual mulai Rp15.000 hingga Rp 30.000.

Baca Juga: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Kesehatan Mental dan Mencegah Stroke

Selain berlokasi di Jl. Panglima Sudirman Blok A-4 Komplek Lamongan Indah, barat Gedung Bioskop lamongan Indah, Depot Asih Jaya juga punya cabang di Jl. KJ Hasyim Asyari Komplek Lamongan Plaza I-6 Lamongan. Ia buka setiap hari mulai jam 6 hingga 11 malam, dan buka hingga jam 1 pagi di malam minggu.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman