Menu


3 Ciri Khas Bakso Malang, Si Spesial yang Beda dari Bakso Biasa

3 Ciri Khas Bakso Malang, Si Spesial yang Beda dari Bakso Biasa

Kredit Foto: Tripzilla

Konten Jatim, Jakarta -

Di Jawa Timur, khususnya Kota Malang dan Kabupaten Malang, ada hidangan bakso yang akan banyak ditemui, yakni bakso malang. Meski mirip dengan bakso lainnya yang terdiri dari daging yang dibentuk bundar dan mi, bakso malang tentunya berbeda.

Pasalnya, bakso malang punya penambahan kulit pangsit dan tahu yang digoreng. 

Bakso malang biasanya dibanderol dengan harga murah, berkisar Rp25.000 seporsinya. Tak heran jika kuliner ini makin saja digemari banyak orang, mulai dari anak muda sampai orang tua.

Baca Juga: Khofifah Terima Usulan Direct Flight Palangkaraya - Malang

Berikut ulasan ciri khas bakso malang dengan bakso biasa lainnya, menurut Orami:

1. Punya Isian Beragam

Bakso malang punya isi yang lebih beragam, seperti baksonya, tahu putih, siomay, sampai pangsit. Selain itu, ciri khas lain bakso malang ialah bakwan malang yang renyah. Perpaduan kuah yang hangat dan gurih plus isian beragam serta pelengkap seperti bawang goreng pastinya bikin hidangan ini makin nikmat.

2. Tekstur dan Ukuran

Ukuran bakso malang lebih kecil dari bakso biasanya. Ukurannya juga agak kecokelatan. Tak cuma itu, teksturnya juga lebih lembut dan empuk.

3. Kuah Lebih Berlemak

Baca Juga: 211 Bencana Timpa Jatim Sepanjang 2022, Paling Banyak di Malang

Kuah bakso malang punya rasa yang lebih berlemak dari kuah bakso biasa. Hal ini dikarenakan bakso malang dimasak bersama dengan tulang dan jeroan. Proses ini bikin jenis bakso malang terasa lebih gurih daripada hidangan bakso biasa.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah