Menu


5 Kuliner Tahu Campur di Surabaya, Yakin Bisa Milih?

5 Kuliner Tahu Campur di Surabaya, Yakin Bisa Milih?

Kredit Foto: Info Kuliner

Konten Jatim, Jakarta -

Di Surabaya, terdapat hidangan tahu campur yang sering dicari-cari wisatawan karena rasanya yang segar dan isinya yang komplit. Bahkan, bumbu petis yang melengkapinya pun ialah khas Surabaya. Seperti namanya, tahu campur ialah sajian tahu yang dicampur dengan bahan lain, seperti mi kuning, sup daging kenyal, sampai lalapan.

Meski merupakan kuliner khas Lamongan, tahu campur lebih banyak ditemukan di Surabaya. Jadi, cocok jika Anda sedang berada di Kota Pahlawan ini dan ingin mencicipi tahu campur.

Sebagai rekomendasi, berikut kami ulas 5 tempat makan tahu campur di Surabaya yang patut dicoba, menurut Keluyuran:

Baca Juga: Bikin Goyang Lidah, Yuk Bedah Rasa Rujak Soto yang Seunik Namanya!

1. Tahu Campur Cak Minto

Tempat makan yang sudah ada sejak 2002 ini menyajikan tahu campur dengan daging sapi dan kikil. Harganya hanya Rp16 ribu untuk porsi biasa dan Rp20 ribu untuk porsi ekstra daging. Tempat yang berlokasi di Jalan Menanggal Utara, Menangggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur ini buka setiap hari pukul 1 siang sampa 10 malam.

2. Tahu Campur H. Munaji

Harganya yang murah membuat tempat makan tahu campur ini banyak diminati. Namun, porsi daging dan kikilnya lebih sedikit. Meski begitu, rasanya enak dan ada menu lain seperti soto ayam dan lontong kikil. Lokasinya di Jalan Simokerto No. 43, Simokerto, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur dan seporsinya dibanderol Rp10 ribu saja.

3. Tahu Campur Cak Kahar

Kuah tahu campurnya menjadi keunikan tempat makan yang satu ini. Lain, kuahnya dibuat dari kaldu sampi yang dicampur petis. Seporsinya dibanderol berkisar Rp18 ribu sampai Rp20 ribu, dan tempat makan ini berlokasi di Jalan Embong Malang No. 78 G, Genteng, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur

4. Tahu Campur Pak Gito

Di sini, seporsi tahu campurnya dilengkapi daging dan lalapan yang lumayan banyak. Kuahnya juga kental dan dilengkapi kikil. Harganya sekitar Rp17 ribu dan tempatnya berada di Jalan Kapasari Blok D-11 No. 95, Kapasan, Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur

5. Tahu Campur Cak Roni

Keunggulan tahu campur yang satu ini ialah dari segi kikil yang banyak dan empuk, tauge yang banyak, sampai kuah yang dibuat dari kunyit, santan, dan bawang. Lokasinya di Jalan Kutai No. 46, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, dan seporsi tahu campurnya dijual seharga Rp15 ribu saja!

Baca Juga: Mengulik Rasa Rujak Cingur Achmad Jais yang 'Eksklusif' di Surabaya, Yakin Ndak Ngiler?

Jika berwisata ke Surabaya, jangan sampai ketinggalan mencoba tahu campur yang banyak tersedia. Dijamin, rasanya yang enak dan segar siap menggoyang lidah Anda.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung