Menu


5 Kuliner Lontong Balap Legend di Surabaya, Balapan untuk Cicipi?

5 Kuliner Lontong Balap Legend di Surabaya, Balapan untuk Cicipi?

Kredit Foto: Traveling Yuk

Konten Jatim, Jakarta -

Sejarah panjang dan cita rasa lontong balap bikin banyak warga berlomba-lomba untuk mencicipinya. Selain karena hidangan lontong memang banyak disukai, isian lainnya dalam lontong balap pun jadi favorit. 

Sekilas mirip dengan kupat tahu, lontong balap juga punya keunikan berupa lentho dan sambal yang disiram di atasnya. Sangat kaya rasa, ini membuat lontong balap layak sekali dicicipi saat berkunjung ke Surabaya.

Berikut 5 rekomendasi kulineran lontong balap paling enak di Surabaya, menurut Go Travelly:

Baca Juga: Bedah Si Pecel, Tahukah Begini Manfaatnya untuk Kesehatan?

1. Lontong Balap Pak Gendut 

Warung lontong balap yang satu ini telah berdiri sejak 1958. Bisa dibilang, Lontong Balap Pak Gendut sangat melegenda. Lontong balap di sini dulunya dijual oleh Bu Saunah menggunakan pikulan keliling. Lambat laun, usahanya berkembang dan kini sudah punya 3 cabang di Surabaya. Lontong balapnya dibanderol seharga Rp14 ribu saja.

Selain menyajikan lontong balap, warung ini juga menyajikan sate kerang sebagai pendampingnya. Lokasi warung ini ada 3, yakni di Jalan Prof. Dr. Moestopo dan Jalan Embong Malang No 38 (09:00-21:00), serta foodcourt Plaza royal Stand Mi-26A (10:00-21:00).

2. Lontong Balap Cak No

Sudah sekitar 17 tahun berjualan, Lontong balap Cak No juga dapat dibilang legendaris. Meski sukses bikin perut kenyang, harga lontong balap ini murah meriah sehingga punya banyak pelanggan tetap. Harganya hanya di kisaran Rp10 ribuan.

Baca Juga: Tahu Campur Ala Lamongan Bikin Ngiler, Malah Lebih Banyak di Surabaya

Buka pukul 07:00-12:00 atau sampai habis, segeralah jika ingin mencicipi Lontong Balap Cak No di Jalan Bromo No 7 Kecamatan Sawahan Surabaya, tepatnya di sebelah SPBU Arjuno.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman