Menu


Profil La Nyalla Mattalitti, Calon Ketua PSSI Yang Diragukan Masyarakat

Profil La Nyalla Mattalitti, Calon Ketua PSSI Yang Diragukan Masyarakat

Kredit Foto: DPD RI

Konten Jatim, Depok -

AA La Nyalla Mahmud Mattalitti atau lebih dikenal dengan nama La Nyalla Mattalitti adalah salah satu dari dua Calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola se-Indonesia (PSSI). Dirinya akan bersaing dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan potensi calon lain untuk menjabat posisi ini.

Melansir laman resmi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan beberapa sumber relevan lain pada Senin (16/1/2023), sosok yang lahir di Jakarta, 10 Mei 1959 ini awalnya merupakan pengusaha, sebelum dirinya terjun ke dunia politik dan pemerintahan.

Baca Juga: Apa Penyebab Kerusuhan Maut PT GNI di Sulteng? Diduga Karena TKA Tiongkok

La Nyalla Mattalitti sempat menjadi Komisioner PT. Airlangga Media Cakra Nusantara. dan Komisioner PT. Pelabuhan Jatim Satu. Dirinya juga pernah menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Jawa Timur pada 1995 sampai 1998.

Pria yang memiliki almamater Universitas Brawijaya ini diketahui pernah bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar). Tercatat kalau La Nyalla Mattalitti sempat menjadi Wakil Bendahara DPD Golkar Jawa Timur di saat yang sama dirinya menjabat sebagai Ketua HIPMI.

Baca Juga: Coba Bikin Tahu Tek Surabaya Enak Ala Penjual Legendaris? Bisa dengan Resep Ini

Dan sumber informasi lain mengungkapkan kalau La Nyalla Mattalitti juga pernah pendukung Partai Gerindra, sebelum dirinya berpindah haluan menjadi kader Partai Bulan Bintang (PBB). Dan hingga artikel ini dipublikasikan, La Nyalla Mattalitti menjabat sebagai Ketua DPD terhitung sejak 2019 dan diproyeksi sampai 2024.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman