Menu


Profil Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, Ganda Putra Juara Malaysia Open 2023

Profil Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, Ganda Putra Juara Malaysia Open 2023

Kredit Foto: PBSI

Konten Jatim, Depok -

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto merupakan pemain bulu tangkis Indonesia yang bermain di nomor ganda putra. Pada Minggu (15/1/2023) berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Malaysia Open level Super 1000.

Menyadur dari beberapa sumber relevan pada Senin (16/1/2023), Fajar Alfian lahir di Bandung, 7 Maret 1995. Sementara Muhammad Rian Ardianto merupakan atlet kelahiran Bantul, 13 Februari 1996.

Baca Juga: Ketua Umum Silih Berganti, Kenapa PSSI Tetap Bermasalah?

Keduanya diketahui kali pertama dipasangkan pada Juli 2014 silam. Tidak perlu waktu lama bagi mereka untuk memenangkan gelar pertama, yakni pada Indonesia International pada Agustus 2014 dalam tajuk BWF International Challenge.

Setelahnya, FajRi, sebutan bagi pasangan ini, perlahan mulai dikenal masyarakat. Mereka merupakan peraih medali perunggu SEA Games 2017, penyabet medali perak Asian Games 2018 serta mendapatkan medali perunggu di BWF World Championship 2019.

Baca Juga: Daftar 19 Ketua Umum PSSI dari Masa ke Masa

Namun, perjalanan mereka dalam bulu tangkis tidak semulus yang dibayangkan. Pasangan yang saat artikel ini dipublikasikan berada di ranking 1 dunia ini sempat mengalami kesulitan untuk meraih gelar bergengsi.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman