Menu


5 Pesona Air Terjun Madakaripura, Manjakan Mata dan Telinga Lewat Keindahan dan Nuansa Magis

5 Pesona Air Terjun Madakaripura, Manjakan Mata dan Telinga Lewat Keindahan dan Nuansa Magis

Kredit Foto: Instagram/Alexey One Love

Konten Jatim, Jakarta -

Wisata air terjun kerap jadi favorit karena berbagai efek yang ditimbulkan: ketenangan, keindahan, dan keajaiban alam. Jadi, siapa yang akan menolak berwisata di air terjun tertinggi pulau Jawa, Madakaripura?

Tak cuma karena tingginya, air terjun yang satu ini dipuja-puja karena keindahan dan kisah magis atau mitos yang beredar dan dipercaya warga setempat tentangnya. 

Keindahan itu tercakup dalam pesona air terjun Madakaripura yang paripurna dan begitu menawan, yang akan dikupas seperti berikut:

Baca Juga: Pesona Air Terjun Madakaripura, Air Terjun Tertinggi Jawa yang Sangat Magistik

Mitos dan Sejarahnya

Tak dapat terelakkan bahwa mitos dan sejarah air terjun ini turut menjadi pesona. Mengarungi waktu dan mengenang sejarah yang terkadang tak dapat kita lihat langsung memang selalu mendebarkan.

Mulai dari asal-usul namanya: Mada (gajah), Kari (peninggalan), dan Pura (sembahyang atau semedi), adapun mitos yang menyertainya adalah Gajah Mada yang menghabiskan sisa hidupnya di air terjun ini hingga meninggal dunia.

Mitos lain juga menyebutkan bahwa setelah jam 2 siang, hujan akan terjadi dan membuat debit air terjun ini naik. Meski belum terbukti, ini sebabnya pengunjung disarankan meninggalkan air terjun sebelum jam 2 siang.

2. Arca Gajah Mada yang Legendaris

Baca Juga: Gethuk Pisang Khas Kediri, Manis Legit dan Mudah Dibuat

Asal-usul dan air terjun ini yang begitu melegenda membuat kehadiran arca Gajah Mada yang akan menyambut pengunjung begitu tiba di air terjun Madakaripura. Tepatnya, arca ini berada di tempat parkir.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman