Menu


Profil Najwa Shihab, Presenter TV Yang Diusung Menjadi Presiden

Profil Najwa Shihab, Presenter TV Yang Diusung Menjadi Presiden

Kredit Foto: Instagram/Najwa Shihab

Konten Jatim, Depok -

Najwa Shihab adalah sosok yang sudah malang melintang dalam dunia pertelevisian Indonesia, yang saat artikel ini dipublikasikan pada Rabu (18/1/2023), sedang menjadi bahan perbincangan masyarakat karena digadang-gadang menjadi calon presiden (Capres).

Menyadur beberapa sumber berbeda, Najwa Shihab lahir di Ujungpandang, atau kini dikenal dengan sebutan Makassar, Sulawesi Selatan pada 16 September 1977. Najwa Shihab lahir dalam keluarga yang memiliki kultur Agama Islam yang cukup kuat.

Baca Juga: Seperti Apa Sifat Firaun? Begini Penjelasannya dalam Al-Qur’an

Dirinya merupakan anak dari Quraish Shihab, cendekiawan Muslim yang pernah menjabat sebagai Menteri Agama pada tahun 1998. Nana sendiri merupakan anak ke-2 dari 5 bersaudara.

Istri dari Ibrahim Assegaf ini memulai karirnya di stasiun TV Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), sebelum akhirnya pindah ke Metro TV. Terungkap alasannya adalah karena Metro TV merupakan saluran yang diharapkan bisa mendukung minatnya terhadap jurnalistik.

Baca Juga: Apa Itu Firaun? Sosok Raja Mesir Yang Disanjung Bak Titisan Dewa

Nama Najwa Shihab mulai melambung di tahun 2005, kala dirinya melaporkan bencana tsunami Aceh pada Desember 2004. Karya-karyanya dianggap menyebarkan sisi lain dari peristiwa memilukan ini dan menyadarkan masyarakat luas betapa besarnya dampak dari bencana alam ini.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman