Menu


Profil Said Iqbal, Pendiri Partai Buruh Yang Siap Hadapi Pemilu

Profil Said Iqbal, Pendiri Partai Buruh Yang Siap Hadapi Pemilu

Kredit Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU

Konten Jatim, Depok -

Said Iqbal adalah pria yang hingga artikel ini dipublikasikan pada Rabu (18/1/2023), merupakan Presiden Partai Buruh yang sudah siap untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Mengutip laman resmi Partai Buruh dan beberapa sumber lain, dirinya merupakan salah satu dari beberapa anggota Partai Buruh lama lain yang kembali mendirikan Partai Buruh pada 2021 silam, setelah sebelumnya memiliki nasib kurang jelas.

Baca Juga: Profil Partai Buruh, Parpol Yang Pilih Najwa Shihab Jadi Capres

Diketahui Said Iqbal sendiri merupakan pria kelahiran Jakarta, 5 Juli 1968. Dirinya pernah berkuliah dan merupakan lulusan dari Politeknik Universitas Indonesia, kini menjadi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengambil Diploma (D3) Teknik Mesin.

Setelahnya, Said Iqbal kembali melanjutkan pendidikannya di Universitas Jayabaya, mengambil gelar Sarjana Teknik Mesin. Pendidikan terakhir yang dirinya dapatkan yakni gelar Magister Ekonomi yang didapatkan di Universitas Indonesia (UI).

Baca Juga: Apa Alasan Partai Buruh Dukung Najwa Shihab Jadi Capres?

Nama Said Iqbal sendiri memang sudah cukup malang melintang dalam perburuhan Indonesia. Sudah ada beberapa jabatan yang dipegang ketika Said Iqbal bekerja sebagai buruh.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman