Menu


Gunung Ijen Sejuta Pesona, Ini Informasi Lokasi dan Rutenya

Gunung Ijen Sejuta Pesona, Ini Informasi Lokasi dan Rutenya

Kredit Foto: Instagram/maukemanasi

Konten Jatim, Jakarta -

Siapa yang tak kenal dengan Ijen? Kawasan yang terkenal karena kawahnya ini merupakan sebuah gunung berapi yang letaknya di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur.

Gunung ini punya ketinggian 2.386 mdpl dan terakhir meletus pada 1999 silam. Adapun, salah satu fenomena alam yang sangat populer tentang Ijen ialah blue fire alias api biru di dalam kawah yang berada di puncak gunung tersebut.

Baca Juga: Sudah Pernah Ke Taman Nasional Baluran? Banyuwangi Rasa Afrika!

Belum lagi pesona Kawah Ijen yang sangat layak dikunjungi, terutama bagi Anda yang gemar mendaki gunung. Dataran tinggi ini merupakan kawah aktif yang ukurannya sangat besar dan luasnya mencapai 134 kilometer persegi.

Menariknya lagi, menurut Wonderful Indonesia, vent pada gunung berapi ini merupakan sumber belerang yang untuk mengumpulkannya, para pekerja membuat jalur menuju kawah dan turun ke danau, setiap hari.

Tunggu apa lagi? Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kawah Ijen atau Gunung Ijen ini, berikut ialah informasi lengkap wisatanya!

Lokasi dan Jam Buka

Baca Juga: 5 Pesona Air Terjun Madakaripura, Manjakan Mata dan Telinga Lewat Keindahan dan Nuansa Magis

Wisata yang satu ini masuk ke dua Kabupaten, yakni Banyuwangi dan Bondowoso karena ukurannya yang sangat luas. Meski begitu, mayoritas orang masuk lewat Kabupaten Banyuwangi, sehingga tempat ini lebih dikenal sebagai tempat wisata khas Banyuwangi.

Khazanah Islam: Bagaimana Mengetahui Suatu Ajaran Sifatnya Sesat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman