Menu


Profil Airlangga Hartarto, Sosok Capres Jagoan Partai Golkar

Profil Airlangga Hartarto, Sosok Capres Jagoan Partai Golkar

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Depok -

Airlangga Hartarto adalah politikus yang saat ini tengah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar). Dirinya sudah diproyeksi menjadi calon presiden (Capres) dari partai politik (Parpol) dengan logo pohon beringin ini.

Mengutip laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) dan beberapa sumber relevan lain pada Kamis (19/1/2023), Airlangga Hartarto lahir di Surabaya, 1 Oktober 1962.

Baca Juga: Sepak Terjang Ridwan Kamil dalam Politik: Dari Independen Sampai Dipinang Golkar

Sempat berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) mengambil Jurusan Teknik Mesin, Airlangga Hartarto kemudian melanjutkan pendidikannya di sejumlah perguruan tinggi ternama di dunia seperti University of Pennsylvania, Monash University dan Melbourne Business School.

Sebelum terjun ke dunia politik, Airlangga Hartarto juga pernah menjabat sebagai sosok penting di perusahaan. Dirinya pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Presiden Komisaris PT Ciptadana Sekuritas , Presiden Direktur PT Bisma Narendra dan Komisaris PT Sorini Corporation Tbk.

Baca Juga: Alasan Partai Golkar Terima Ridwan Kamil: Demi Tingkatkan Elektabilitas

Tahun 2004, Airlangga Hartarto menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setelah diusung oleh Partai Golkar. Dirinya menjabat selama 2 periode mulai dari 2004 sampai 2009 dan periode 2009 sampai 2016.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman