Menu


Selecta, Taman Rekreasi dengan Sejarah Menarik dan Wahana Keren

Selecta, Taman Rekreasi dengan Sejarah Menarik dan Wahana Keren

Kredit Foto: Instagram/TAMAN REKREASI SELECTA

Konten Jatim, Jakarta -

Kota Batu banyak dikenal karena berbagai wisata rekreasinya yang melimpah. Salah satunya, ialah Taman Rekreasi Selecta yang berbalut dengan sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Bagaimana lengkapnya?

Sejak zaman dulu, taman rekreasi ini sudah ada. Keindahannya menghiasi bahkan di saat-saat kurang baik, saat Belanda menduduki Indonesia pertama kali pun, tempat ini sudah punya nama. 

Taman Selecta ini terkenal dengan bunga-bunganya yang menggemaskan dan akhirnya menjadi ikon wisata Kota Batu. Pasalnya, banyak orang yang memang hanya fokus pada keindahan taman yang terhampar luas ini, bagaikan negeri dongeng.

Baca Juga: Kawah Ijen Populer karena 'Blue Fire'-nya, Begini Rute Mendakinya!

Mengutip Native Indonesia, Taman Selecta punya sejarah panjang yang bisa diceritakan dengan lebih singkat.

Sejarah Taman Rekreasi Selecta

Dulunya, kawasan ini telah dimiliki oleh penjajah dari Belanda sejak 1928. Berselang waktu, taman ini pun berpindah tangan ke Jepang setelah mereka berhasil merebut Tanah Air Indonesia dari Belanda.

Pertemuan presiden pertama Indonesia, Soekarno, dengan beberapa tokoh nasional pun, tempatnya ialah kawasan ini. Tepatnya, di Villa Brandarice yang kini telah berubah jadi Villa Bima Shakti. Villa ini menjadi saksi Bung Karno dan timnya menyusun ide perjuangan sekaligus tempat istirahat favoritnya.

Tempat ini juga menjadi saksi dicetuskannya sistem koperasi dan ekonomi kerakyatan.

Keindahan

Baca Juga: Mau ke Taman Nasional Baluran? Simak Tipsnya!

Tak cuma beken karena sejarahnya, Taman Rekreasi Selecta juga membuktikan diri dengan berbagai keindahan yang ditawarkan. Mereka menawarkan fasilitas kolam renang, taman bunga, waterboom, playground, dan masih banyak lagi wahana yang bisa ditemukan.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman