Menu


Cek Fasilitas, Rute, dan Harga Tiket Ini Sebelum Habiskan Weekend di Air Terjun Coban Rondo!

Cek Fasilitas, Rute, dan Harga Tiket Ini Sebelum Habiskan Weekend di Air Terjun Coban Rondo!

Kredit Foto: Instagram/???? ??? ??????

Konten Jatim, Jakarta -

Air terjun Coban Rondo kerap kali jadi pilihan untuk liburan singkat di akhir pekan bagi masyarakat Malang, Batu, dan sekitarnya. Tak heran, air terjun yang satu ini memang punya banyak fasilitas yang bisa dinikmati tanpa buang waktu.

Belum lagi, nama air terjun yang artinya “air terjun janda” ini juga punya sejarah dan mitos yang menarik bagi berbagai generasi. Secara nyata, air terjun ini punya ketinggian 84 meter yang menyajikan panorama alam dengan air terjun yang indah. 

Lebih rinci, sekiranya air terjun yang satu ini punya ketinggian 1.135 mdpl dan sumber airnya terletak di kaki lereng Gunung Kawi, tak jauh dari kawasan Coban Rondo sendiri. Dari segi airnya, Coban Rondo punya limpahan butiran air yang begitu menyegarkan, dikelilingi tebing-tebing hijau dan pohon pinus yang begitu indah.

Baca Juga: Sejarah dan Mitos Air Terjun Coban Rondo, Saksi Bisu Dewi Jadi Janda karena Pertarungan

Fasilitas

Di air terjun ini, kita bisa menikmati berbagai fasilitas selain air terjunnya. Bahkan untuk yang paling santai, kita bisa sekadar menikmati pemandangan keindahan air terjun. Di sisi lain, bisa juga melakukan berbagai permainan bersama keluarga, yakni outbond.

Belum lagi, berbagai wahana yang tersedia seperti fun tubbing yang memacu adrenalin di sungai dengan arus cukup deras. Berikut ulasannya:

  1. Taman Labirin Coban Rondo, yang merupakan wahana terpopuler Coban Rondo. Disebut taman karena labirinnya terbuat dari tanaman asli yang tumbuh dan tersusun sedemikian rupa agar membentuk pola.
  2. Paintball, salah satu wahana seru yang bisa dicoba dengan sensasi perang tembak-tembakan dengan senjata khusus dan seragam lengkap.

Baca Juga: Selecta, Taman Rekreasi dengan Sejarah Menarik dan Wahana Keren

3. Fun tubbing, inilah yang sangat menyenangkan karena bisa menjelajah aliran sungai air terjun Coban Rondo yang segar. Berbagai jeram di sungai akan dilewati dengan ban khusus untuk aktivitas ini.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman