Menu


Profil Rocky Gerung,Pakar Politik Kritis dengan Mulut Bagai Silet

Profil Rocky Gerung,Pakar Politik Kritis dengan Mulut Bagai Silet

Kredit Foto: Tangkapan Layar YouTube ILC

Konten Jatim, Depok -

Rocky Gerung merupakan salah satu pakar politik yang cukup tersohor di Indonesia. Opini serta pemahamannya dalam dunia politik membuat dirinya kerap dijadikan narasumber untuk ditanyakan mengenai berbagai isu politik di negara ini.

Menyadur dari beberapa sumber berbeda pada Jumat (20/1/2023), Rocky Gerung lahir di Manado, Sulawesi Utara pada 20 Januari 1959. 

Baca Juga: Cek Fasilitas, Rute, dan Harga Tiket Ini Sebelum Habiskan Weekend di Air Terjun Coban Rondo!

Sejatinya, Rocky Gerung merupakan akademisi sebelum namanya terkenal luas sebagai pakar politik di Indonesia. Latar belakang akademik Rocky Gerung berawal ketika dirinya masuk ke Jurusan Hubungan Internasional (HI) di Universitas Indonesia (UI).

Namun, Rocky Gerung tidak menyelesaikan pendidikannya di jurusan tersebut. Malah, dirinya memutuskan keluar dari Jurusan HI dan menempuh pendidikan di Jurusan Filsafat, yang pada akhirnya menjadi jurusan di mana Rocky Gerung mendapatkan gelar sarjana.

Baca Juga: Sejarah dan Mitos Air Terjun Coban Rondo, Saksi Bisu Dewi Jadi Janda karena Pertarungan

Sifatnya sebagai akademisi mulai tertuang ketika dirinya, bersama dengan beberapa tokoh seperti alm. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dan cendekiawan Muslim Azyumardi Azra, mereka mendirikan organisasi bernama Setara Institute.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman