Menu


Pengamat Sebut Jawaban Gibran Sama seperti Ganjar dan Jokowi saat Ditanya Kesiapan Maju Pilgub

Pengamat Sebut Jawaban Gibran Sama seperti Ganjar dan Jokowi saat Ditanya Kesiapan Maju Pilgub

Kredit Foto: Suara.com/Yuliani

Konten Jatim, Jakarta -

Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali ikut mengomentari soal pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditanya perihal kesiapan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Ia menilai, pernyataan Gibran soal kesiapannya jika diberi tugas oleh Megawati, memiliki kesamaan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Jadi kalau ada jawaban ketika nanti partai atau ibu Ketua Umum menugaskan, kan hampir sama itu dengan jawabannya Ganjar Pranowo," ungkap Effendi dikutip dari tayangan kanal tvOne, Senin (23/01/2023).

Baca Juga: Kedatangan Anies ke Bandung Tuai Penolakan, Fahri Hamzah: Beliau Harus Dijaga, Ini Jangan Dianggap Remeh

Selain itu, jawaban Gibran soal penugasan dan mengaku ingin fokus ke jabatannya saat ini dinilai mirip dengan Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Koalisi Gerindra-PKB Urung Umumkan Capres-Cawapres, Rocky Gerung: Prabowo dan Cak Imin Tahu, Jokowi Belum Mau Menyerahkan Pemilu

"Sementara kalau dinyatakan saya lagi konsentrasi ke Solo, hampir sama dengan jawaban ayahandanya waktu di DKI Jakarta. Malah kan 'saya konsentrasi ke DKI Jakarta dulu' tapi ketika tugas memanggil untuk maju Piilpres ya maju juga. Jadi sama lah," tuturnya.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.