Menu


Dinilai Berhasil Memimpin Solo, Pegiat Medsos Sebut Gibran Layak Maju Pilgub 2024

Dinilai Berhasil Memimpin Solo, Pegiat Medsos Sebut Gibran Layak Maju Pilgub 2024

Kredit Foto: ANTARA/Aris Wasita

Konten Jatim, Jakarta -

Pegiat Media Sosial Rinny Budoyo menilai, Gibran layak maju di Pulgub 2024 karena keberhasilannya dalam memimpin Solo. Ia pun membeberkan beberapa terobosan Gibran saat menjabat selama dua tahun terakhir. 

"Sebagai Walikota Solo, Gibran menanggung dua beban sekaligus. Satu, dia harus mengikuti apa yang sudah dicontohkan oleh Jokowi. Kedua dia harus berbeda dari Jokowi," kata Rinny Budoyo.

Baca Juga: Keluwesan Gibran dalam Berpolitik Dianggap Jadi Nilai Plus untuk Maju ke Pilgub 2024

Menurut pendukung Jokowi ini, Gibran telah berhasil menciptakan program untuk mempromosikan Kota Solo di kancah internasional. Gibran juga disebut mampu menjadi mkan Solo sebagai penyelenggaraan event-event nasional dan internasional.

"Gibran fokus dengan program-program promosi seperti 'Java In Paris' di Prancis yang memperkenalkan produk dan Wisata Solo ke Eropa," ungkap Rinny.

"Selain itu Solo juga sukses menjadi kota penyelenggara Asian Para Games tahun ini. Stadion Manahan Solo terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia 2023. Solo juga mulai diminati pemusik dunia sebagai ajang konser mereka di Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Gibran Bocorkan Langkah Politik Kaesang

Terobosan lain yang sukses dilakukan oleh Gibran adalah membawa pulang dana hibah dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) sebesar USD 15 juta atau sekitar Rp 233,5 miliar. Dana hibah tersebut nantinya akan dialokasikan untuk membiayai beberapa proyek.

"Sudah pasti pemberian hibah ini sangat terkait dengan hubungan persahabatan antara ayah Gibran Jokowi dengan penguasa Uni Emirat Arab. Tapi bagaimanapun, Gibran sukses memanfaatkan hubungan ini," pungkas Rinny.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya