Menu


Gibran Disebut Bakal Diuji Naik Level dari Walikota ke Gubernur

Gibran Disebut Bakal Diuji Naik Level dari Walikota ke Gubernur

Kredit Foto: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka/Dok Populis

Konten Jatim, Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut akan naik level menjadi calon gubernur di Pilgub 2024 mendatang. Kabarnya, ia bakal diusung sebagai cagub DKI Jakarta.

Gibran sendiri mengaku siap maju di Pilgub 2024 apabila dirinya mendapat penugasan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, ia tidak menyebutkan nama kota atau provinsi yang akan jadi targetnya. 

Baca Juga: Mewakili Kaum Milenial, Gibran Disebut Berpeluang Menang di Pilgub 2024

"Di tahun 2024 Gibran bakal segera diuji untuk naik level dari walikota ke gubernur," kata Rinny Budoyo. 

Buktinya, lanjut Rinny, sekretaris dewan pimpinan daerah PDIP Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan bahwa Gibran bersama-sama dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini sedang dipertimbangkan untuk maju di pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

"Bila benar nanti Gibran bakal terpilih maju di DKI Jakarta, dia bakal mengikuti jejak ayahnya Presiden Joko Widodo, dari Walikota Solo kemudian ditarik untuk bertarung di pemilihan Gubernur DKI Jakarta," jelas Rinny.

Pegiat media sosial ini kemudian membeberkan sejumlah faktor keuntungan Gibran yang membuatnya berpeluang terpilih sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di 2024 nanti. 

Baca Juga: Keluwesan Gibran dalam Berpolitik Dianggap Jadi Nilai Plus untuk Maju ke Pilgub 2024

Salah satunya adalah Gibran tak melalui jalan yang sulit seperti yang dilakukan ayahnya. Berbeda dengan Jokowi yang memulai karir politiknya dari nol, Gibran sejak awal telah menjadi bagian dari elit politik itu sendiri 

"Jalan untuk Gibran sudah dibuka oleh Jokowi. Karenanya sangat masuk akal bahwa jalan yang mesti dilakukan tidak sepanjang dan berliku seperti Jokowi," imbuh Rinny Budoyo.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah