Menu


Sodetan Ciliwung Hampir Rampung, Loyalis Jokowi Sujud Syukur DKI Dipimpin Heru Budi

Sodetan Ciliwung Hampir Rampung, Loyalis Jokowi Sujud Syukur DKI Dipimpin Heru Budi

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Surabaya -

Rudi S Kamri mengungkap rasa syukur atas hasil kepemimpinan penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang nyaris merampungkan proyek sodetan Kali Ciliwung.

Heru Budi menyebut penyambungan pipa di titik 3 proyek sodetan Ciliwung-Banjir Kanal Timur (KBT) tinggal menunggu beberapa waktu.

Baca Juga: NasDem Ancam Koalisi Bubar, PKS: Kami Optimis, Tinggal Selangkah Lagi

“Kita bersyukur dengan pj gubernur Heru Budi, karena mau mendengar keluhan warga dan tunduk instruksi presiden untuk melakukan sodetan Kali Ciliwung,” ujar Rudi dikutip dari Kanal Anak Bangsa, Kamis (26/1/2023).

Ia berharap, rampungnya sodetan Ciliwung mampu mengurangi banjir Jakarta.

“Dan ini dilakukan insyaallah nanti setelah april, lumayan lah, untuk Jakarta terjadi pengurangan air yang sangat signifikan,” kata Rudi.

“Ada niat baik antara pemerintah dan kepala negara, yang ini harus kita apresiasi dengan suka cita,” lanjutnya.

Rudi mengungkap bahwa rakyat Jakarta telah dikorbankan oleh kepala daerahnya sendiri, yaitu Heru Budi. Menurut Rudi, pembangkangan yang dilakukan Anies akhirnya membuat proyek yang seharusnya dibutuhkan rakyat mandek.

“Pemerintah pun tidak tinggal diam sebenarnya, di hulunya, pemerintah pusat sudah membangun dua bendungan, bendungan Ciawi dan Sukamahi, ini juga merupakan upaya serius pemerintah pusat untuk membantu DKI Jakarta mengurangi limpahan air dari Bogor,” ujarnya.

Baca Juga: Said Didu Sebut Pemerintah Tak Mampu Atasi Utang Negara, Stafsus Menkeu: Ini Fitnah!

“Tapi itu tidak cukup, harus juga dibarengi dengan proyek Sodetan Kali Ciliwung, dan ini dihentikan paksa oleh Anies, dan sekarang dihidupkan lagi oleh Heru Budi,” sambungnya.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya