Foto Ini Bikin Heboh! Kondisi Wuling Usai Tabrakan Jadi Sorotan, Eh Ada yang Bawa-bawa Soal Mistis Karena Mobilnya dari Banyuwangi

Foto Ini Bikin Heboh! Kondisi Wuling Usai Tabrakan Jadi Sorotan, Eh Ada yang Bawa-bawa Soal Mistis Karena Mobilnya dari Banyuwangi Kredit Foto: Twitter/e100ss

Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Wuling Cortez dan Daihatsu Xenia terjadi di Jalan Lontar Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/5/2022) sekitar 10.37. Tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Namun, peristiwa tersebut membuat heboh di jagat maya setelah foto tabrakan yang diunggah akun @e100ss tersebar. 

Kehebohan itu sampai membuat kata "Wuling" masuk dalam jajaran trending topic teratas di Twitter Indonesia sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari foto terlihat Xenia yang berwarna putih mengalami penyok pada bagian kanan depan. Sementara itu, Wuling Cortez tak mengalami kerusakan berarti.

Netizen pun ramai-ramai memuji mobil Wuling berpelat P 1902 XE itu.

"tibakne body vvuling lebih kuat dibanding body kaleng mobil ngastra," tulis akun @loe*****.

"Dari sini bisa dilihat bahwa body Wuling lebih kuat daripada Daihatsu," tulis @hend****.

"Wuling body gapuro," tulis akun @hrdbacot dalam quote reetweet-nya.

Meski banyak yang memuji Wuling, ada pula yang memberikan penilaian untuk alasan yang lebih teknis dan objektif. Seperti yang disampaikan akun @fat_***:

"Sebenrnya ya kalau secara logis ini cuma perkara sudut ajasih, sepertinya memang wuling yg menabrak, dan pas mengenai sisi xenia yg raan penyok, bukannya body lebih bagus," tulis dia.

Baca Juga: Bawa-bawa Zaman Onta, Akun Gus Nadir Ogah Kitab Suci Dianalogikan Seperti Buku Petunjuk Barang

Ada pula netizen yang menilai penyoknya body depan Xenia lebih semata-mata karena pendekatan keselamatan pada produk-produk otomotif masa kini.

Sebagai informasi, bagian depan mobil-mobil modern memang lebih gampang penyok ketimbang mobil lawas disebabkan adanya teknologi crumple zone. 

Crumple zone adalah bagian pada mobil yang dirancang untuk berubah bentuk dan hancur saat terjadinya tabrakan dengan tujuan meminimalkan cedera fatal pada orang yang ada di dalam mobil.

Selain yang memuji Wuling dan yang memberikan penilaian objektif, ada pula netizen yang bawa-bawa soal mistis. Pasalnya, mobil Wuling menggunakan pelat P yang merupakan kode kendaraan untuk daerah Banyuwangi dan sekitarnya.

Banyuwangi merupakan daerah yang sering dikenal dengan hal-hal mistisnya. Bahkan daerah yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini diduga merupakan lokasi asli dari  latar film KKN Di Desa Penari.

"Wulinge plat P soale, yakin ga mungkin kosongan, mesti onok "isi" ne....." tulis ****bry.

Wuling Cortez dan Daihatsu Xenia adalah dua produk yang berada di kelas yang berbeda dalam peta industri otomotif tanah air. Cortez masuk dalam medium MPV sedangkan Xenia di low MPV.

Jadi, kedua mobil ini tidak bisa dibandingkan secara apple to apple. Cortez merupakan produk Wuling yang setara dengan Toyota Innova, sedangkan Xenia adalah produk yang satu kelas dengan Wuling Confero.

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya