Jleb, Senjata Makan Tuan! Omongan SBY soal Dugaan Pemilu Curang Seolah Menampar Mukanya Sendiri Gegara Video Ini

Jleb, Senjata Makan Tuan! Omongan SBY soal Dugaan Pemilu Curang Seolah Menampar Mukanya Sendiri Gegara Video Ini Kredit Foto: YouTube/KompasTV

Aktivis sekaligus Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli membuat cuitan yang memberi sindiran menohok kepada Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu karena Guntur menilai dari video lama tersebut, bahwa SBY sendiri pernah dalam situasi yang sama, dan berkata pula bahwa yang menuduh kecurangan adalah orang yang berbuat curang.

Melalui cuitannya, ia mengunggah video lama saat SBY masih menjabat sebagai Presiden, yang sedang diwawancara terkait pelaksanaan pemungutan suara pada Pilpres 2014 silam.

Baca Juga: PDIP Kecam Pernyataan SBY Soal Indikasi Kecurangan Pemilu 2024, Tapi Ketua PKS Malah Bilang Begini

Dalam video itu, pewawancara tersebut menyoroti Pemilu legislatif 2014 lalu yang terdengar adanya indikasi kecurangan, serta pemerintah tidak bersikap netral.

"Saya perhatikan, politisi yang mudah sekali menuduh curang ya itu itu saja orangnya, bahkan saya dan teman-teman sering berbicara, jangan-jangan orang ini yang mudah sekali menuduh Pemilu curang, pemerintah curang itu dulu juga sering curang," ujar Susilo Bambang Yudhoyono, saat diwawancara pada tahun 2014.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya