Menu


Profil Yudo Margono, Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa Rekomendasi Jokowi

Profil Yudo Margono, Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa Rekomendasi Jokowi

Kredit Foto: Instagram/yudo_margono88

Konten Jatim, Depok -

Kepala Satuan Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono sedang menjadi buah bibir karena dirinya menjadi sosok yang dicalonkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Panglima Tentara Negara Indonesia (TNI) menggantikan Andika Perkasa setelah 1 tahun menjabat.

Mengutip dari Republika pada Jumat (2/12/2022), pengumuman resmi terkait pencalonan KSAL Yudo Margono sudah diumumkan sejak Senin (28/11/2022) lalu oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen.

Baca Juga: Apa Itu FHCI BUMN? Penggerak di Balik Rekrutmen Bersama BUMN

Sosok Yudo Margono sendiri adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) pada tahun 1988. Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur, 26 November 1965 mengawali karir militernya dengan mengemban posisi sebagai Asisten Perwira Divisi (Aspadiv) Senjata Artileri Rudal di KRI Wilhelmus Zakaria Johannes-332.

Pengalaman Yudo Margono di bidang militer khususnya di AL terbilang cukup banyak. Terhitung selama 34 tahun di AL, sudah ada sejumlah kursi jabatan yang pernah dia duduki.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Ini Dia Alur Pendaftaran BUMN 2022

Beberapa posisi yang pernah dia jabat selama berada di AL di antaranya yaitu Kepala Departemen Operasi KRI Ki Hajar Dewantara-364, Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Fatahillah-361, Komandan KRI Pandrong-801, Komandan KRI Sutanto-877 dan Komandan KRI Ahmad Yani-351.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Republika.