Menu


Khofifah Indar Parawansa Dukung Penuh Program Pembinaan Keluarga Maslahah Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa Dukung Penuh Program Pembinaan Keluarga Maslahah Jawa Timur

Kredit Foto: Republika

Konten Jatim, Jakarta -

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mendukung secara penuh upaya Pembinaan Keluarga Maslahah yang merupakan basis dari Penguatan Moderasi Agama.

Program tersebut merupakan program kerja sama antara Kementerian Agama RI dengan Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU).

"Membangun keluarga maslahah itu tibbil qulub (sholawat untuk melembutkan hati) atau berarti tentram. Keluarga maslahah ini akan menjadi pondasi yang baik bagi kita semua," ujar Khofifah saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Penguatan Moderasi Agama Berbasis Keluarga Maslahah di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Pemprov Jatim Dianugerahi Penghargaan Indonesia Halal Industry Awards 2022 Kategori Best Province

Lebih lanjut, Khofifah menyebut, membentuk keluarga maslahah harus ada proses membangun satu perspektif bersama antara suami dan istri, yang menjadi pondasi ketahanan keluarga.

Menurutnya, family relisience adalah kunci dari ketahanan keluarga.

"Bagaimana membangun keluarga maslahat saya ingin matur kepada kita semua terutama Pak Kakanwil, Kepala Kantor Kemenag dan terutama KUA harus ada proses membangun satu perspektif, bagaimana family resilience menjadi kunci ketahanan keluarga" ungkap wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Khazanah Islam: Menuntut Ilmu adalah Bagian dari Ibadah, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman