Menu


Profil Sahat Tua Simanjuntak, Wakil DPRD Jawa Timur Yang Tertangkap OTT KPK

Profil Sahat Tua Simanjuntak, Wakil DPRD Jawa Timur Yang Tertangkap OTT KPK

Kredit Foto: Antara

Konten Jatim, Depok -

Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak baru saja ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang mereka lakukan pada Rabu (14/12/2022) malam.

Bersama dengan sejumlah tersangka lainnya, Sahat Tua Simanjuntak diduga melakukan korupsi terkait tanah hibah dan sedang diproses oleh KPK terkait dengan kasus tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK?

Melansir beberapa sumber berbeda pada Kamis (15/12/2022), Sahat Tua Simanjuntak sendiri merupakan politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar). Sepak terjang Sahat Tua Simanjuntak dalam dunia politik bisa ditarik mundur ke tahun 1990 silam.

Di masa itu, Sahat Tua Simanjuntak kali pertama bergabung ke Partai Golkar. Jabatan pertamanya adalah sebagai DPD II Partai Golkar Surabaya di bagian Biro Hukum. 2 tahun setelah dirinya bergabung ke partai politik (Parpol) ini, dirinya mulai terjun ke kampanye kursi legislatif.

Baca Juga: Ciri-ciri Orang Yang Jadi Tumbal Pesugihan Menurut KH Ahmad Zahro

Dirinya merupakan bagian dari tim kampanye Anton Prijatno. Sahat Tua Simanjuntak juga sempat ikut menjadi calon legislatif (Caleg) di tahun 1997. Sayangnya, dirinya gagal mendapatkan kursi legislatif.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman