Menu


Profil Sri Mulyani, Menteri Keuangan Mantan Direktur Bank Dunia

Profil Sri Mulyani, Menteri Keuangan Mantan Direktur Bank Dunia

Kredit Foto: Instagram/Sri Mulyani

Konten Jatim, Depok -

Sri Mulyani Indrawati atau biasa dikenal Sri Mulyani saja, merupakan Menteri Keuangan yang sudah menjabat sejak tahun 2016 silam di era Kabinet Kerja milik Presiden Joko Widodo alias Jokowi sampai di era Kabinet Indonesia Maju.

Wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini merupakan salah satu sosok wanita paling berpengaruh di Indonesia. Menyadur dari berbagai sumber pada Selasa (27/12/2022), Sri Mulyani sempat dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia pada Oktober 2007.

Baca Juga: Kenapa Kamaruddin Simanjuntak Dilaporkan ke Polisi? Berawal dari Pernyataan Kontroversial

Tidak hanya itu, dirinya juga sempat masuk ke dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan tahun 2014. Saat itu, Sri Mulyani menempati posisi ke-23 dan posisi ke-38. Dirinya dapat memiliki pengalaman dan pemahaman mendalam di bidang ekonomi.

Dirinya merupakan alumni Universitas Indonesia (UI) pada 1986 dan mendapatkan masing-masing gelar doktor dan magister di University Illinois at Urbana-Champaign di tahun 1992. Sri Mulyani juga aktif menerbitkan jurnal, tesis serta penelitian akademik.

Baca Juga: Profil Kamaruddin SImanjuntak, Pengacara Kondang Yang Bikin Polisi Geram

Pengetahuannya di bidang ekonomi membuat wanita yang tidak tergabung ke dalam partai politik (Parpol) manapun ini dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional di tahun 2004 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Khazanah Islam: Nasihat Ustadz Khalid Basalamah: Jangan Takut Tidak Dapat Rezeki, Allah Maha Pemberi

Tampilkan Semua Halaman