Menu


Sosok Rian Mahendra, Direktur yang Sempat Jadi Pengangguran

Sosok Rian Mahendra, Direktur yang Sempat Jadi Pengangguran

Kredit Foto: YouTube/PO Haryanto Official

Konten Jatim, Jakarta -

Jagat maya sempat diramaikan oleh kabar heboh Rian Mahendra yang resmi hengkang dari perusahaan otobus milik ayahnya, Haji Haryanto, PO Haryanto karena dipecat. Sontak, nama Rian viral dan profilnya yang jadi mantan direktur PO operasional itu dicari-cari warganet.

Pasalnya, direktur PO operasional tentu saja bukan posisi mudah ketika seseorang yang berjibaku selama lebih dari 19 tahun dikeluarkan. Sebelumnya pun, Rian hanya pasrah saat menerima keputusan pengeluaran dirinya. 

“Kalau Bapak, sebagai pimpinan perusahaan, udah enggak berkenan gue di sana, ya sudah,” katanya dalam unggahan YouTube PO Haryanto Official pada Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Habis Pecat Rian Mahendra usai Dikembangkan 19 Tahun, Ini Profil PO Haryanto

Seperti apa sosok Rian Mahendra yang menyebut dirinya bekerja untuk memajukan perusahaan dan menyejahterakan karyawan? 

Rian mulai berkecimpung di PO Haryanto sejak berusia 19 tahun, menurut Mengerti. Bersama sang ayah yang merupakan pensiunan perwira TNI, tepatnya di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan 1/Kostrad TNI Angkatan Darat, Tangerang, ia membangun bisnis jasa itu dari awalnya hanya mempunyai 5 bus kala itu. Kini, sudah ada ratusan armada PO Haryanto.

Awalnya, perusahaan ini hanya punya rute Cikarang-Cimone. Namun, kini sudah sangat berkembang dengan rute hampir seluruh Pulau Jawa.

Kala itu, Rian muda dipercayakan ayahnya untuk mengontrol wilayah Jakarta. Sedangkan Haji Haryanto fokus mengelola kantor pusat. Perjuangan mengembangkan bisnis ini pun, diakuinya, sangat tak mudah karena ia mesti bersaing dengan berbagai PO bus yang lebih besar.

Uniknya, sosok Rian hampir tak mengetahui besaran gajinya, berdasarkan siaran langsung akun Instagramnya pada 10 Maret 2022. Pasalnya, ia memberikan semua gajinya pada sang istri, Alina Tristi.

Saat mengenyam pendidikan SMA, Rian diketahui pernah di-drop out alias DO. Namun, siapa sangka ia mendapatkan kesempatan dan sukses menjadi direktur PO operasional. 

Berikut biodata Rian Mahendra:

  • Nama : Rian Mahendra
  • Agama : Islam
  • Umur : 40 Tahun (2023)
  • Istri : Alina Tristi
  • Ayah : Haji Haryanto
  • Akun Instagram : @rianmahendra83
  • Akun Tiktok : @rianmahendra83
  • YouTube : Rian Mahendra

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: Lahirnya Martha Christina Tiahahu, Pahlawan Wanita Pembela Tanah Maluku

Itulah profil mantan Direktur PO Operasional PO Haryanto, Rian Mahendra, dan biodatanya.

Khazanah Islam: Nasihat Ustadz Buya Yahya: Jangan Tinggalkan Zikir Meski Tidak Khusyu