Menu


Bingung Kulineran di Surabaya? Ke 5 Tempat Ini Saja!

Bingung Kulineran di Surabaya? Ke 5 Tempat Ini Saja!

Kredit Foto: Ulasan Google

Konten Jatim, Jakarta -

Surabaya menjadi salah satu kota yang diincar wisatawan yang ingin berlibur, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. Tentunya, hal yang paling sering dicari dan dibutuhkan di sana ialah masakan lokalnya. Terlebih, banyak sekali makanan khas Surabaya yang sudah dikenal di seluruh Indonesia.

Tak heran jika ada pula destinasi wisata kuliner berupa warung makan yang juga sangat legendaris dan terbukti kualitasnya. Jadi, inilah 5 rekomendasi tempat kulineran di Surabaya menurut Zona Makan!

1. Nasi Goreng Jancuk

Baca Juga: Kenalan dengan Rawon Asal Arekan dan Solo, Sup Daging Nikmat Berkuah Hitam

Siapa yang tak tahu nasi goreng jancuk? Hidangan nasi goreng yang spesial karena rasa pedasnya ini banyak cocok dengan lidah masyarakat lokal maupun warga Indonesia secara umum yang suka cita rasa yang kaya dan rasa pedas yang menggugah. Meski cuma punya 2 level, nasi goreng jancuk sangat pedas sehingga level terendahnya saja sudah memakai 1 ons cabai.

Menu nasi goreng yang dibanderol mulai Rp75.000 per porsi ini bisa ditemukan di WTC SBY, Jl. Plaza Boulevard No.33-35, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur.

2. Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Selanjutnya, ada tempat makan Rujak Cingur Ahmad Jaiz yang begitu legendaris karena telah hadir sejak 1970. Awalnya, tempat makan ini dicetuskan oleh Lim Sian Neo, ibu rumah tangga keturunan Tionghoa yang setiap harinya membeli cingur dari seorang penjual tunanetra karena kasihan.

Baca Juga: Kulineran Nyari Soto Lamongan Terenak, Ini Rekomendasi 2 Tempatnya!

Makanan rujak cingur ini sangat khas dan dijual seharga mulai Rp70.000 per porsi, serta bisa ditemukan di Jl. Achmad Jais No.40, Peneleh, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur.

Khazanah Islam: Nasihat Ustadz Khalid Basalamah: Jangan Takut Tidak Dapat Rezeki, Allah Maha Pemberi

Tampilkan Semua Halaman