Menu


Cara ke Taman Rekreasi Selecta, Surga Tersembunyi Kota Batu

Cara ke Taman Rekreasi Selecta, Surga Tersembunyi Kota Batu

Kredit Foto: Instagram/TAMAN REKREASI SELECTA

Konten Jatim, Jakarta -

Siapa yang belum tahu Taman Rekreasi Selecta? Taman ini ialah salah satu pilihan wisata yang telah lama hadir di Kota Batu, Jawa Timur. Dibangun sejak 1920 oleh pemerintah Belanda, Selecta punya sejarahnya sendiri yang luar biasa.

Setelah rampungnya pembangunan pada 1928, taman ini dinamai Selecta yang berasal dari bahasa Belanda selectie, artinya pilihan. Sesuai namanya, Selecta diharapkan bisa menjadi tempat pilihan yang ramai dikunjungi semua orang dan indah.

Mengutip berbagai sumber, Taman Selecta tak sejak awal diperuntukkan untuk umum. Sejatinya, taman rekreasi ini dulunya hanya bisa diakses orang Belanda saja. Namun, tempat ini dibuka untuk umum usai dibangun kembali.

Baca Juga: Selecta, Taman Rekreasi dengan Sejarah Menarik dan Wahana Keren

Di taman seluas 18 hektar yang terbagi menjadi beberapa area ini, presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno dan Bung Hatta pernah berkunjung. Yang terluas, yakni taman bunga seluas 10 hektar dan ditanami berbagai jenis tanaman hias warna-warni.

Tak cuma sampai di sana, Selecta juga dilengkapi dengan berbagai wahana, seperti kolam renang, taman bunga, sampai berbagai wahana seru: sky bike, ferris wheel, roller coaster, dan lain sebagainya.

Semua wahana ini bisa menyenangkan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Belum lagi wahana air seperti arung jeram dan air slide yang bisa membuat kita bermain dengan penuh keseruan.

Jika ingin lebih bersantai, Anda bahkan juga bisa sekadar berjalan-jalan di taman hijau yang sejuk atau duduk-duduk di gazebo sambil mengobrol dengan orang tercinta ditemani pemandangan yang indah.

Baca Juga: Kawah Ijen Populer karena 'Blue Fire'-nya, Begini Rute Mendakinya!

Sudah penasaran dengan lokasi lengkap dan rutenya? Mari simak di halaman selanjutnya!

Khazanah Islam: Menuntut Ilmu adalah Bagian dari Ibadah, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman