Menu


Profil Thoriqul Haq, Bupati Lumajang Yang 2 Kali Hadapi Gunung Semeru Meletus

Profil Thoriqul Haq, Bupati Lumajang Yang 2 Kali Hadapi Gunung Semeru Meletus

Kredit Foto: Instagram/Thoriqul Haq

Konten Jatim, Depok -

Kabupaten Lumajang kembali menjadi sorotan pasca erupsinya Gunung Semeru pada Minggu (4/12/2022) siang. Meletusnya Gunung Semeru ini terjadi tepat setahun setelah gunung api tersebut mengalami erupsi pada tanggal yang sama.

Peristiwa bencana alam ini mengharuskan masyarakat Kabupaten Lumajang, khususnya mereka yang tinggal di sekitar Gunung Semeru, harus mengungsi agar mereka tidak terkena dampak dari awan panas maupun abu vulkanik dari gunung api ini.

Baca Juga: Di Mana Lokasi Gunung Semeru Yang Baru Mengalami Erupsi?

Di balik meletusnya Gunung Semeru, terdapat satu nama yang disorot oleh masyarakat luas karena dirinya harus memimpin Kabupaten Lumajang di tengah bencana ini. Sosok tersebut tidak lain adalah Bupati Lumajang itu sendiri, Thoriqul Haq.

Sosok Thoriqul Haq sebenarnya bukan nama asing dalam dunia perpolitikan Provinsi Jawa Timur. Pria kelahiran Lumajang, 14 Desember 1977 ini sempat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur pada periode 2009 sampai 2014.

Baca Juga: Profil Bambang Harymurti, Wartawan Senior Yang Sempat Ditahan Karena Pencemaran Nama Baik

Thoriqul Haq, yang merupakan anggota Partai Kemajuan Bangsa (PKB), terpilih menjadi Bupati Lumajang bersama dengan wakilnya, Indah Amperawati Masdar, setelah memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Lumajang tahun 2018 silam.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman